BLOG

BSS Update

Thursday, 28 March 2024 07:29

Case Study : PASAR BERSEHATI MANADO

Pasar Bersehati Manado merupakan proyek revitalisasi pasar tradisional di Kota Manado, pada tahun 2016 sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota Manado yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pasar, memperbaiki kondisi sanitasi, dan memberikan fasilitas yang lebih nyaman bagi pedagang dan pengunjung. Proyek ini mungkin melibatkan pembangunan kembali area pasar, penyediaan tempat parkir yang memadai. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman berbelanja serta meningkatkan potensi ekonomi lokal Kota Manado dan memberikan fasilitas parkir pasar yang sangat memadai tanpa menghambat lalu lintas.

Perumda Pasar Manado memberikan kepercayaan kepada kami untuk pengelolaan lahan parkir Pasar Bersehati Manado, seperti tujuannya yaitu menyediakan tempat parkir yang memadai untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan parkir serta meningkatkan pendapatan tambahan Perumda Pasar Manado dan meningkatkan pendapatan daerah dari tahun ke tahun. Maka kami memberikan solusi yang inovatif dengan sistem parking manless yang menyediakan sistem pembayaran tunai dan Non-Tunai. Dengan menggunakan aplikasi Parkways, diharapkan manajemen Perumda Pasar manado dapat mengontrol langsung pendapatan harian secara real time melalui dashboard aplikasi. 

LATAR BELAKANG

Diresmikan pada tanggal 12 Agustus 2023 lalu Pasar Bersehati Manado sendiri dulunya bernama Pasar Jengki Bersehati Manado. Namun setelah revitalisasi pasar yang terletak di Kecamatan Wenang tersebut berubah menjadi Pasar Bersehati Manado. Bersehati itu sendiri merupakan singkatan dari Bersih, Sehat, Aman, Tertib dan Indah. Perubahan yang signifikan terlihat dari Pasar Bersehati yang kini juga sudah dilengkapi dengan area bermain anak, ruang terbuka hijau dan lainnya. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena tidak hanya dapat berbelanja tetapi juga dapat menikmati fasilitas wisata yang tersedia di Pasar Bersehati Manado.

KEBUTUHAN KLIEN

  • Sistem parkir yang akuntabel, real-time, dan user-friendly
  • Multiple gate masuk dan keluar untuk mencegah terhambatnya lalu lintas
  • Pilihan pembayaran tunai dan non-tunai di gate keluar dan opsi Parkways Express Payment (booth)
  • Anggota parkir khusus pedagang
  • Arus lalu lintas yang jelas dan teratur untuk mencegah antrian
  • Optimalisasi layanan perparkiran
  • Ruang kontrol untuk meningkatkan keamanan

SOLUSI

Parkir BSS menerapkan teknologi smart parking dengan aplikasi Parkways terbaik melalui sistem hybrid yang memungkinkan berbagai cara masuk dan keluar dari lokasi, serta proses pembayaran yang berbeda. Pelanggan mempunyai pilihan untuk mengambil tiket masuk dan melakukan pembayaran menggunakan kartu UNIK (uang elektronik) yang di tap pada manless di gate keluar atau menggunakan uang tunai yang dibayar pada pos kasir di gate keluar.

Pelanggan memasuki jalur masuk tempat parkir mobil/motor dan melewati sensor deteksi kendaraan. Kemudian pelanggan mengambil karcis dengan menekan tombol. Kendaraan akan melewati putaran deteksi kendaraan kedua, yang secara otomatis akan menurunkan palang, setelah melewati tempat parkir dengan aman. Data parkir real-time yang relevan dari aplikasi Parkways tersedia untuk staf parkir dan manajemen Pasar Bersehati Manado.

Salah satu peningkatan penting dalam optimalisasi fasilitas adalah koneksi pondasi yang menjadi tempat dispenser dan penghalang keluar dan masuk. Elemen desain inovatif ini tidak hanya menambah sentuhan modernitas pada tempat parkir mobil tetapi juga memberikan kemudahan akses bagi pengemudi. Konfigurasi pulau yang ramping memungkinkan arus lalu lintas menjadi lebih lancar, mengurangi kemacetan, dan mengoptimalkan pengalaman parkir secara keseluruhan.

Pembayaran Cashless atau Non-Tunai sudah tersedia di Pasar Bersehati Manado dan sudah dilengkapi dengan 4 (empat) Bank berbeda yaitu Brizzi BRI, Flazz BCA, Tap Cash BNI dan E-Money Mandiri. Tentu saja dengan kami menggunakan 4 Bank berbeda dalam sistem kami dapat mempermudah pengunjung dalam membayar parkir secara Cashless atau Non-Tunai.

Keluar dari tempat parkir mobil/motor – Gerbang keluar akan dilengkapi sistem pembayaran tunai dan non tunai yang dibantu oleh petugas kasir. Jika pembayaran sudah dilakukan, maka palang akan secara otomatis naik untuk memungkinkan keluar dan ketika kendaraan melewati loop detector kedua, palang akan secara otomatis diturunkan setelah kendaraan melewati jalur yang aman.

Khusus untuk pedagang di pasar Bersehati Manado diberikan kemudahan parkir dengan Member Khusus Pedagang yang jauh lebih terjangkau dengan berlangganan setiap bulannya. Untuk berlangganan atau memperpanjang member khusus pedagang dapat langsung ke Kantor Cabang BSS Parking Manado di Lantai 2 Pasar Bersehati Manado dengan menerima pembayaran Tunai dan Non - tunai.

Dengan penerapan teknologi parkir otomatis yang baru dari BSS, kawasan parkir mobil dan motor di Pasar Bersehati Manado telah mengalami revitalisasi, dengan konsep pasar tradisional dengan pengolahan modern berbasis wisata. Sebuah contoh cemerlang tentang bagaimana solusi inovatif dapat mengubah proses tradisional dan berkontribusi pada keberhasilan layanan parkir di Pasar Bersehati Manado.

Konsultasikan kebutuhan parkirmu sekarang GRATIS tanpa pungut biaya apapun dan dapatkan DISKON!   KLIK DI SINI    untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Read 104 times

Hubungi Kami

Jawa, Bali, Nusa Tenggara

+62 821 4405 7125

Kalimantan, Sumatera

+62 813 4161 5165

Sulawesi, Maluku, Papua

+62 822 9218 0729

Head Office

Makassar

Jl. Batara Bira 6 No 8, Makassar, Sulawesi Selatan 90243.

Phone

0411-4835552

Email

marketing.bss001@gmail.com

Branch Office

Jakarta

Jl. Bintaro Raya No. 8C, RT.2/RW.10, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Denpasar

Jl. Gunung Semeru no. 20 A Pemecutan, Denpasar Barat, Denpasar 80119

Manado

Lt. 2 Pasar Bersehati Manado, Sulawesi Utara

Representative Office

Surabaya

Apartemen Purimas Surabaya,
Jl. I Gusti Ngurah Rai No.44, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294

Salatiga

Jl. Jambewangi No. 1/5, Kota Salatiga, Jawa Tengah

© 2024 BSS Parking. All Rights Reserved. Website by JA