BLOG

BSS Update

Monday, 29 August 2022 02:56

Alat yang Digunakan untuk Sistem Palang Parkir Otomatis

Pemasangan palang otomatis parkir bisa membantu pengelola untuk menjaga area parkir tetap aman. Sistem parkir otomatis memiliki fitur-fitur yang canggih dan bisa dipilih untuk kebutuhan area parkir. Ada palang otomatis yang masih memerlukan petugas, dan ada juga yang manless. Ini tergantung dari teknologi yang digunakan serta kebijakan dari pengelola parkir tersebut.

Apa saja alat yang digunakan dalam sistem parkir otomatis? Sebuah sistem otomatis untuk area parkir menggunakan beberapa alat sekaligus yang terintegrasi dengan aplikasi. Perusahaan penyedia sistem parkir otomatis memberikan pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya untuk area parkir, palang otomatis juga banyak digunakan untuk akses keluar-masuk, seperti di perumahan. Berikut ini beberapa alat yang melengkapi sistem otomatis parkir:

IP Camera untuk Deteksi Plat Mobil

Plat mobil bisa terdeteksi dengan adanya kamera khusus yang terpasang. Saat ada mobil masuk maka kamera bisa memfoto dan mendeteksi berapa nomor plat mobilnya. Detektor untuk plat kendaraan penting untuk data keluar-masuk di area parkir tersebut. Petugas bisa dengan mudah memastikan kendaraan melalui nomor platnya.

Simak video berikut: Palang Parkir Otomatis Sistem Gate Manless di Pasar Cokroaminoto Denpasar Bali

Vehicle Loop Detector

Mesin detektor ini berguna untuk mendeteksi kendaraan yang datang. Ini dapat mendeteksi kendaraan yang lewat atau datang di titik tertentu. Mesin detektor biasanya terpasang di bawah jalan untuk mendeteksi kendaraan yang ada di atasnya.

Barrier Gate

Barrier gate merupakan palang otomatis parkir yang bisa membuka-tutup secara otomatis. Palang otomatis ini bisa terintegrasi dengan sistem parkir yang digunakan. Ini biasanya juga memiliki remote control untuk mengendalikan dari jarak jauh.

Simak video berikut: BSS PARKING- Instalasi Portal Otomatis Sistem Manless di Goro Arena Makassar

Ticket Dispenser

Ticket dispenser merupakan alat untuk mengeluarkan tiket atau karcis parkir. Pengunjung yang ingin memarkirkan kendaraannya perlu mengambil tiket yang keluar dari mesin khusus ini. Tiket tersebut nantinya juga akan digunakan untuk akses keluar.

Receipt Printer

Di tempat parkir bisa juga menyediakan printer struk atau receipt printer. Ini bisa mengeluarkan struk kecil yang berisi total biaya parkir. Struk tersebut bisa jadi tanda bukti pembayaran.

Palang otomatis parkir bisa bekerja dengan baik jika terintegrasi dengan software khusus. Pengelola tempat parkir akan mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan saat menggunakan sistem otomatis ini. Sistem yang canggih bisa membuat area parkir lebih aman dan mudah dalam pendataan.

Konsultasi GRATIS sekarang! (+ dapatkan promo menarik lainnya)

Hubungi tim kami sekarang (WA/ telepon)

 

 

Read 1794 times

Hubungi Kami

Head Office

Makassar

Jl. Batara Bira 6 No 8, Makassar, Sulawesi Selatan 90243.

Branch Office

Jakarta

Dinamika Office Lt. 4 Jl. Kesehatan No. 8, Petojo, Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10160

Denpasar

Jl. Gunung Semeru no. 20 A Pemecutan, Denpasar Barat, Denpasar 80119

Manado

Lt. 2 Pasar Bersehati Manado, Sulawesi Utara

Representative Office

Surabaya

Apartemen Purimas Surabaya,
Jl. I Gusti Ngurah Rai No.44, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60294

Salatiga

Jl. Jambewangi No. 1/5, Kota Salatiga, Jawa Tengah

© 2024 PT Bahana Security Sistem. All Rights Reserved. Website by JA